Yuk, Traveling ke Cina

Cina adalah salah satu negara paling besar dan berpenduduk paling padat di dunia. Tidak cuma itu, negara itu juga sebagai “pintu gerbang” kearah Asia Timur. Serta di Cina, rupanya ada sangat banyak tempat pariwisata mengesankan yang bisa kalian datangi. Tempat pariwisata di Cina mempunyai ciri khas tertentu yang tentunya tak bisa dijumpai di negara lain. Nah, untuk kalian yang mau mengisi masa cuti tuk mengunjungi luar negeri, dibawah ini yaitu daftar beberapa tempat pariwisata di Cina yang dapat menjadi pilihan kalian.

Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina

Siapa tidak tahu mengenai tembok raksasa Cina? Pariwisata ini adalah salah satu tempat pariwisata yang sebagai ciri khas Cina. Disamping itu, tembok itu juga sebagai salah satu antara 7 keajaiban dunia. Tembok itu di bangun sepanjang bertahun-tahun serta oleh dinasti yang berganti-ganti. Harapan utama dari dibangunnya tembok itu sebenarnya tuk pertahanan dari invansi oleh masyarakat utara. Panjang pariwisata di Cina itu mencapai 8.800km. Tembok besar Cina merupakan bangunan paling panjang yang sudah dibuat manusia.

Beijing

Selain sebagai ibukota Cina hingga sekarang Beijing pun menjadi salah satu pariwisata di Cina yang sangat sering didatangi para wisatawan. Entah itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Beijing sudah punya sejarah dari 3.000 tahun lampau. Di Bejing pun terdapat sejumlah daerah pariwisata terkenal di dunia semacam Tiananmen Square, Forbidden City serta Museum Nasional Cina.

Hangzhou

Tempat pariwisata di Cina ini tersohor dengan panorama alamnya yang amat indah. Tempat itu diberi nama Hangzhou, dimana abad ketiga belas, Marcopolo sempat berkunjung dan menyebutkan bahwa kota itu sebagai salah satu kota sangat indah dan terbesar di dunia. Panorama yang sangat fenomenal dan terkenal di Hangzhou ialah Danau Barat, suatu tempat berbentuk danau raksasa berhiaskan tidak sedikit bangunan kuno dan taman-taman yang memang dimodelkan tuk kegiatan relaksasi serta spiritualitas.

Shanghai

Shanghai adalah kota paling besar di Cina dan sangat berkembang disana. Di kota yang berada di Laut Cina Timur itu terdapat sejumlah gedung pencakar langit beserta pusat perbelanjaan yang tentunya menarik untuk kalian yang punya hobi berbelanja. Saat malam hari, secara berhiaskan lampu kota, Shanghai tidak kalah megahnya pada kota-kota yang ada di Eropa.

Negara Cina mempunyai sangat banyak sumber daya alam serta keindahan alam yang fantastis. Tidak cuma obyek pariwisata berbentuk tempat-tempat yang dibangun manusia, Cina pun memiliki ramai tempat pariwisata alam yang amat indah dan istimewa tuk disambangi. Tempat pariwisata di Cina yang berkaitan dengan alam diantaranya Jiuzhaigou, Zhangjiajie serta Huanglong yang malah tercatat didalam warisan alam dunia.

Guillin

Guilin merupakan satu kota, lokasinya di area Otonom Suku Zhuang Guangxi. Iklim kota itu sub-tropika yang menjadikan nyaman orang ada di sini. Suhu udaranya juga merata, yakni kira-kira 19oC sepanjang tahun. Guilin itu mempunyai ekosistem yang dimanage dan dirawat dengan baik. Riset mengatakan jika kira-kira 300 juta tahun lampau, kawasan Guiling tertutup air laut. Tetapi dengan terdapatnya pergerakan kerak bumi, bebatuan berzat kapur mengendap didalam bumi lalu naik jadi daratan. Daratan itu akhirnya sebagai sebuah panorama yang indah yang dapat dilihat di sekeliling Guilin. panorama indah terbentuk dari sungai Lijiang, gunung hijau, serta goa-goa yang eksotis. Hal itu menjadikan Guilin sebagai salah satu tempat pariwisata di Cina yang mengesankan.

Gunung Changbai

Gunung Changbai berada di provinsi Jilin. Gunung itu jadi gunung yang membatasi diantara Cina-Korea Utara. Gunung itu sekaligus sebagai sumber air sungai Tumen, Yalu, serta Songhua. Pada ’80an, Gunung Changbai tersohor dengan hutan rimba dan binatang langka dan sebagai cagar suaka alam PBB, beserta menjadi tempat pariwisata di Cina yang menakjubkan.

Puncak gunung Changbai itu merupakan gunung berapi tak aktif. Disamping hal tersebut gunung itu juga dinamakan “gunung #1” di sebelah timur laut Tiongkok. Di atas utama gunung itu ditutupi salju serta banyak batu memiliki warna putih sepanjang tahunnya. Tidak cuma itu di gunung Changbai sangat banyak berada obyek pariwisata lain semacam Tianchi ataupun Kolam langit, hutan Yuchua, meirensong, sampai hutan batu. Fantastis, ya?

Selain selaku tempat pariwisata di Cina, Gunung Changbai pun dikenal lantaran produk ginseng, serta tanduk rusa jantannya yang dikatakan sebagai “3 benda-benda berharga dari sebelah timur laut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.